Sekretariat Kecamatan

          Sekretariat Kecamatan dipimpin oleh seorang Sekretaris Kecamatan yang selanjutnya disebut SEKCAM yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Camat. Sekretaris mempunyai tugas membantu Camat dalam melaksanakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan teknis, pengkoordinasian, pembinaan, pengawasan dan pengendalian serta evaluasi urusan ketatausahaan, kehumasan, perencanaan program, anggaran dan keuangan.

       Sekretaris dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (2), menyelenggarakan fungsi;

  1. Penyusunan bahan perumusan kebijakan teknis di bidang program, umum dan keuangan.
  2. Penyusunan rencana program dan rencana kerja anggaran di bidang program, umum dan keuangan;
  3. Pengkoordinasian dan sinkronisasi penyusunan rencana program ketatausahaan, bidang pemerintahan, pemberdayaan masyarakat dan desa, ketentraman dan ketertiban umum;                                
  4. Pengkoordinasian dan sinkronisasi pelaksanaan tugas sekretariat, bidang pemerintahan, pemberdayaan masyarakat dan desa, ketentraman dan ketertiban umum;
  5. Pelaksanaan legalisasi permohonan / rekomendasi dari surat-surat dari masyarakat;
  6. Pelaksanaan monitoring, evaluasi dan laporan kegiatan kesekretariatan, bidang pemerintahan, pemberdayaan masyarakat dan desa, ketentraman dan ketertiban umum;
  7. Pengkoordinasian dan sinkronisasi penyusunan laporanevaluasi kinerja kesekretariatan, bidang pemerintahan, pemberdayaan masyarakat dan desa, ketentraman dan ketertiban umum
  8. Pengkoordinasian penyusunan laporan realisasi anggran dan kinerja kecamatan;
  9. Penyajian data dan informasi penyelenggaran pemerintahan di kecamatan;
  10. Pengkoordinasian pengelolaan urusan surat menyurat, kearsipan, rumah tangga, kehumasan, keprotokolan;
  11. Pelaksanaan pengelolaan administrasi dan penyajian data kepegawaian 
  12. Pelaksanaan pengelolaan administrasi keuangan;                                    
  13. pelaksaanaan surat lain yang diberikan oleh Camat sesuai dengan bidang tugas dan fungsinya.

         Sekretaris Camat dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (2) dibantu oleh sub bagian.Sub Bagian dimaksud pada ayat (4) terdiri dari :

  1. Sub Bagian Umum
  2. Sub Bagian Program
  3. Sub Bagian Keuangan

 

  • KEPALA SUB BAGIAN  UMUM

 

WENFEVRIATI, S.Pi

            BIDANG TUGAS POKOK

     Sub bagian administrasi umum mempunyai tugas melaksanakan penyiapan dalam penyusunan rencana kegiatan ketatausahaan, pembinaan kepegawaian, pegelolaan saravna dan prasarana, peyelenggaraan urusan rumah tangga dan perjalanan dinas serta kehumasan. Uraian tugas tersebut sebagai berikut :

a.

Menyiapkan surat menyurat

b.

Mendistribusikan surat menyurat

c.

Menggandakan dan mengarsipkan surat menyurat

d.

Menyiapkan bahan pembinaan kepegawaian

e.

Menyiapkan bahan perencanaan sarana dan prasarana

f.

Melaksanakan pengadaan sarana dan prasarana

g.

Melaksanakan pemeliharaan sarana dan prasarana

h.

Menyiapkan kebutuhan urusan rumah tangga dan perjalanan dinas

i.

Melaksanakan pemenuhan kebutuhan urusan rumah tangga dan perjalanan dinas

j.

Melaksanakan pelayanan informasi kecamatan

k.

Menyiapkan bahan monitoring, evaluasi dan pelaporan kegiatan Sub Bagian Umum

l.

melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan  tugas dan fungsinya.

  •  KEPALA SUB BAGIAN  PROGRAM

WAHYU MAIZAR, S.E    

              BIDANG TUGAS POKOK

          Sub bagian Program mempunyai tugas melaksanakan penyiapan dalam pengelolaan data, penyusunan dan pengkoordinasian rencana program dan anggaran, monitoring, evaluasi dan pelaporan. Uraian tugas tersebut pada ayat (1) adalah sebagai berikut :

a.

Mengumpulkan data dan infentarisasi data

b.

Melakukan pengkajian dan analisis data

 c.

Menyajikan dan menginformasikan data

d.

Menyusun rencana program dan rencana kerja anggaran

e.

Mengkoordinasikan penyuusunan rencana program dan anggaran

f.

Menyiapkan bahan penyusunan data produk hukum daerah di kecamatan

g.

Menyiapakan bahan pelaksanaan pembinaan, pemantauan, pengawasan dan pengendalian di bidang program

h.

Menyiapkan bahan pengkoordinasian monitoring, evaluasi dan pelaporan

i.

Menyiapkan bahan penyusunan laporan realisasi anggaran dan kinerja sUb Bagian Program

j.

Menyiapkan bahan penyusunan laporan kinerja program kecamatan

k.

Menyiapkan bahan monitoring, evaluasi dan pelaporan kegiatan Sub Bagian Program

l.

melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

  •  KEPALA SUB BAGIAN KEUANGAN

 

HENDRA, S.E

             BIDANG TUGAS POKOK

          Sub bagian kuangan mempunyai tugas melaksanakan penyiapan dalam pengelolaan administrasi keuangan. Uraian tugas tersebut sebagai berikut :

a.

Menyiapakan bahan penyusunan rencana anggaran keuangan

b.

Menyiapkan bahan penggunaan pengeluaran anggaran keuangan

c.

Mengkoordinasikan penggunaan anggaran keuangan

d.

Menyiapakan bahan penyajian data dan informasi anggaran keuangan

e.

Menyiapakan bahan pembinaan, pemantauan, pengawasan, pengendalian dan pelaporan kegiatan keuangan kecamatan

f.

Menyiapkan bahan penyusunan laporan realisasi anggaran dan kinerja Sub Bagian Keuangan

g.

Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya

Punya pertanyaan, keluhan, kritikan atau saran?